PEMROGAMAN
-Algoritma : susunan langkah untuk menyelesaikan persoalan secara logis dan efisien dan terstruktur.
Nb - dan Algoritma sangt penting dalam Informatika
-Flow Chat :penggambarabn algoritma meggunakan simbol khusus
- Pseucode :penulusuran Algoritma meggunakan serangkaian kata – kata menyurupai bahasa pemrogaman computer (baik dan benar)
-Pemrogaman : Pembuatan progam komputer untuk menyelesaiakan persoalan tertentu.
“Guna Algo”
_-Penggunaan Data
Input – Proses – Out put
_-Progam Komputer
1. Progam : kumpulan intruksi yang disusun sedemikian rupa segar komputer, melakukan tindakan
2. Pemrogaman : Kegiatan pembuatan komputer untuk menyelesaikan persoalan
3. Interprenter : Metode penterjemahan kode Progam secara rinci untuk kemudian langsung dikerjaan oleh komputer . apalgi ada kesalahan kode progam maka menyebabkan proses terhenti ( masih proses dalam komputer0
4. Complier : Metode penterjemahan kode progam secara keseluruhan sebelum dikerjakan oleh komputer
5. Bahasa Pemrogaman : Perangkat lunak kusus digunakan untuk membuat progam komputer
6. Metode Pemrogaman : Tehnik pembuatan progam
-. Linear – sp\epagheti, style, go to
-. Madularity – Prosedural ( banyak rincian)
-.Structured (satu)
Object oriented – objek based (bisa berdiri sendiri)
Java – bisa dipakai diman saja
- Open Shoers
Pemrogaman Terstruktur
-. Definisi
- Pemrogaman yang memilki rancang bangun terstruktur dan tidak berbelit – belit ( sehingga)
- Mudah ditelusuri, dipahami, dan dikembangkan oleh siapa saja.
-. Bahasa Pemrogaman
· Prosedur atau tata cara penulisan progam
-. Dua faktor penting
· Sintaks, aturan gramatikal yang mwngatur tata cara penulisan kata.
· Simantik , aturan untuk menyatakan suatu arti
-. Fungsi
· Sebagai media untuk mnyusun dan memahami progam
· Sebagai lat komunikasi antara pembuat proga (progamer) dengan kommputer.
· Sebagai alat komunikasi antara satu dengan orang lain
“KLASIFIKASI”
** low level languange
- Berorientasi pada mesin
- Progamer harus dapat berfikir berdasarkan logika mesin komputer
- Kurang fleksibel dan sulit dipahami oleh pemula.
Ex : Assembly.
*** Midlle Level Languange
- Menggunakan aturan gramatikal adalah penulisan expresi atau pertanyaan
- Menggunakan standart bahasa yang mudah dipahami secara langsung oleh manusia.
Ex : pascal, power basic.
****object Oriented Languange
- Mangandung kapsul yag berisi fungsi – fungsi untuk menyelesaikan masalah.
- Progamer cukup memasukkan kriteria.
/// Pendekatan Bahasa Pemrogaman ( Lanjutan)
- Tipe Data
- Variabel
- Konstanta
- Operator
- Expresi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar