my colection's

Sabtu, 01 Oktober 2011


PEMROGAMAN

-Algoritma       : susunan langkah untuk menyelesaikan persoalan secara logis dan efisien dan terstruktur.
            Nb       - dan Algoritma sangt penting dalam Informatika

-Flow Chat       :penggambarabn algoritma meggunakan simbol khusus

- Pseucode       :penulusuran Algoritma meggunakan serangkaian kata – kata menyurupai bahasa                      pemrogaman  computer (baik dan benar)

-Pemrogaman  : Pembuatan progam komputer untuk menyelesaiakan  persoalan tertentu.




“Guna Algo”
_-Penggunaan Data
                        Input – Proses – Out put
_-Progam Komputer
1. Progam               : kumpulan intruksi yang disusun sedemikian rupa segar komputer, melakukan                   tindakan
2. Pemrogaman      : Kegiatan pembuatan komputer untuk menyelesaikan persoalan
3. Interprenter        : Metode penterjemahan kode Progam secara rinci untuk kemudian langsung dikerjaan oleh komputer . apalgi ada kesalahan kode progam maka menyebabkan proses terhenti ( masih proses dalam komputer0
4. Complier                        : Metode penterjemahan kode progam secara keseluruhan sebelum dikerjakan oleh komputer
5. Bahasa Pemrogaman      : Perangkat lunak kusus digunakan untuk membuat progam komputer
6. Metode Pemrogaman      : Tehnik pembuatan progam
-. Linear – sp\epagheti, style, go to
-. Madularity – Prosedural ( banyak rincian)
-.Structured (satu)

Object oriented – objek based (bisa berdiri sendiri)
Java – bisa dipakai diman saja
-          Open Shoers

























                                                             
Pemrogaman Terstruktur
-. Definisi
-          Pemrogaman yang memilki rancang bangun terstruktur dan tidak berbelit – belit ( sehingga)
-          Mudah ditelusuri, dipahami, dan dikembangkan oleh siapa saja.

-. Bahasa Pemrogaman
·         Prosedur atau tata cara penulisan progam

-. Dua faktor penting
·         Sintaks, aturan gramatikal yang mwngatur tata cara penulisan kata.
·         Simantik , aturan untuk menyatakan suatu arti

-. Fungsi
·         Sebagai media untuk mnyusun dan memahami progam
·         Sebagai lat komunikasi antara pembuat proga (progamer) dengan kommputer.
·         Sebagai alat komunikasi antara satu dengan orang lain



“KLASIFIKASI”

** low level languange
-          Berorientasi pada mesin
-          Progamer harus dapat berfikir berdasarkan logika mesin komputer
-          Kurang fleksibel dan sulit dipahami oleh pemula.
Ex  : Assembly.

*** Midlle Level Languange
-          Menggunakan aturan gramatikal adalah penulisan expresi  atau pertanyaan
-          Menggunakan standart bahasa  yang mudah dipahami secara langsung oleh manusia.

                                                              Ex : pascal, power basic.

****object Oriented Languange
-          Mangandung kapsul yag berisi fungsi – fungsi untuk menyelesaikan masalah.
-          Progamer cukup memasukkan kriteria.



/// Pendekatan Bahasa Pemrogaman ( Lanjutan)
-          Tipe Data
-          Variabel
-          Konstanta
-          Operator
-          Expresi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar